xnething

Cara memilih produk smart home yang tepat sesuai kebutuhan

Salah satu alasan Konekthing memperkuat basis dan kemampuan IoT adalah membuat produk-produk smart home dan smart building yang mempunyai kualitas dan kemampuan yang diandalkan  dengan harga terjangkau untuk memudahkan kehidupan sehari-hari sehingga setiap orang dapat merasakan manfaatnya.

Artikel ini kami tulis untuk membantu konsumen untuk sebagai panduan cara memilih produk smart home dan smart building yang tepat dalam memulai membangun rumah atau gedung pintar . Karena konsumen mempunyai berbagai macam pilihan jenis , tipe , merek, fungsi produk smart home yang beredar dipasaran, namun apakah produk tersebut adalah solusi smart home yang mereka inginkan? Bisa ya bisa tidak.. ikuti tips kami cara tepat memilih produk smart home dibawah ini.

Pertama, Kehandalan wifi dirumah atau digedung yang akan dipergunakan, karena seperti diketahui smart home adalah sistem otomatisasi yang dapat mengontrol dan memonitor perangkat elektronik didalam rumah melalui Mobile atau sistem Webbase yang terhubung dalam satu jaringan. Sensor suhu, sensor cahaya, sensor door lock mungkin tidak menggunakan sumber bandwith yang besar, tetapi berbeda untuk dengan kamera, karena streaming online upload dan download video kamera cukup besar, karenanya pastikan jaringan rumah ataupun gedung mempunyai jaringan yang cukup kuat untuk mengontrol dan memonitor semua ini serta terpasang dengan baik. Dan juga banyak produk yang beredar dimasyarakat bisa bekerja hanya dalam keadaan online, berbeda dengan Smart Home Konekthing yang dapat digunakan baik dalam keadaan Online ataupun Offline.

Kedua, Perangkat pintar apa yang dibutuhkan, Smart home dan Smart Building bukan saja memberikan nuansa baru. Modern dan canggih tetapi juga memberikan efisiensi daya,kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang lebih bagi pemiliknya, tidak hanya sebuah gaya hidup bila anda dapat memaksimalkan manfaat dari Smart Home.

Ketiga, tipe bangunan tempat tinggal anda menentukan kebutuhan perangkat sensor pintar apa saja yang dibutuhkan, misalkan dari segi keamanan dapat menggunakan sensor atau perangkat seperti kamera, motion detector, access door, lalu untuk segi kenyamanan dapat memilih perangkat sensor cahaya, suhu, wall plugin (sensor on off otomatis) , dan lain-lain.

Keempat, pilih sistem smart home yang terpercaya mempunyai sistem keamanan yang tinggi dan netral dari 3rd party karena ini berpengaruh terhadap keamanan dan kenyamanan pengguna, bila perangkat ataupun sistem keamanan mudah diretas ataupun diduplikasi maka produk smart home tersebut tidak layak anda gunakan.



Share to :